Totok: Semoga Dumai Islamic Centre Bermanfaat Bagi Masyarakat

Administrator
399 view
Totok: Semoga Dumai Islamic Centre Bermanfaat Bagi Masyarakat
Totok Iskandar (tengah) berfoto bersama Walikota H Paisal.

WALIKOTA Dumai, H Paisal, SKM,Mars resmi membuka groundbreaking dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Islamic Centre (DIC) di JL Soebrantas, Kelurahan Teluk Binjai, Jumat (29/08/2021). Dihadiri Pimpinan SKPD, Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat serta seluruh ormas, pemuda serta pihak perusahaan.

Kegiatan yang di tandai dengan penekanan tombol sirine tanda dimulainya pembangunan DIC sukses digelar hingga selesai.

Meski masih terjadi pro dan kontra di khalangan publik terhadap pembangunan DIC dan perobohan Masjid Habiburrahman, namun Walikota tetap konsisten untuk terus mewujudkan salah satu Ikon yang dinilai akan menjadi magnet kuat bagi para wisatawan untuk datang ke Dumai serta sangat bermanfaat bagi anak muda serta masyarakat pada umumnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Totok Iskandar, menilai dengan adanya Dumai Islamic Centre (DIC) menjadikan Kota Dumai selangkah lebih maju. Diharapkan nantinya dari sini melahirkan para imam dan gharim, qori dan qori'ah serta membangkitkan perekonomian warga.

Pasalnya, DIC tersebut nantinya akan tersedia fasilitas pembinaan bagi anak-anak yang putus sekolah agar bisa di tempah menjadi imam dan gharim serta langsung ditempatkan di Masjid yang ada di Kota Dumai.

"Secara pribadi kami bangga dengan dibangunnya DIC ini, dimana nantinya jemaah kita dari PT Safa Nisa Rizki bisa melakukan pra manasik haji juga untuk seluruh masyarakat Dumai yang hendak berangkat umroh dan haji," ujar Totok Iskandar kepada media disela groundbreaking DIC.

Beliau juga mengharapkan dari DIC ini nantinya menjadi salah satu pusat wisata religi di Kota Dumai yang akan menarik para tamu untuk berkunjung.

"Mari bersama-sama kita dukung pembangunan Dumai islamic Centre ini, dengan harapan bisa bermanfaat bagi generasi anak-anak muda di Dumai dan masyarakat," ujarnya.

Disamping itu juga, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai selaku pengawasan mendukung langkah dan program Walikota untuk mewujudkan Dumai Islamic Centre (DIC). Dukungan tersebut tidak terlepas dari komunikasi yang sudah di bangun pemerintah daerah bersama legislatif hingga hari ini.

Johannes Tetelepta, SH, MM kepada media menjelaskan bahwa pada dasarnya sejak awal DPRD mendukung terhadap program Walikota H Paisal, SKM, Mars."Kami yakin Walikota sudah melalui segala tahapan yang dibutuhkan untuk pembangunan DIC ini, komunikasi bersama DPRD juga sudah dilakukan sejak awal. Saya rasa tidak ada masalah, namun sekarang kita harus samakan persepsi untuk bagaimana agar bisa membangun kampung kita saat ini," ujarnya.

Disamping itu, Achi menjelaskan bahwa pihak perusahaan melalui TJSP harus berkomitmen penuh mendukung pembangunan kota Dumai. Hal itu merupakan tanggungjawab seluruh perusahaan yang ada.

Selama ini, kata Johannes, perusahaan berdalih bahwa CSR sudah tersalurkan untuk masyarakat di area operasional. Namun tanggungjawab untuk membangun kota Dumai dimana mereka beroperasi harus juga diperhatikan bersama.

"Saat ini apa yang mau kita jual, dengan adanya DIC ini menjadi arah pembangunan kota. Selain itu ini juga akan membantu membangkitkan ekonomi. Kita berharap semua bersama mendukung dan ciptakan sesuatu yang bisa bermanfaat kelak bagi masyarakat," jelasnya.

Ditambahkan Johannes, secara pribadi dia sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah concern untuk mengemban amanah dengan niat ibadah," Saya mendoakan agar panitia pelaksana dengan semangat ibadah bisa menyelesaikan amanah ini untuk pertanggungjawaban kepaa masyarakat dan Tuhan yang Maha Esa," tandasnya.***

Penulis
Redaksi.
Editor
Megi Alfajrin
Tag:Dumai
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers majalahkupas.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online majalahkupas.com Hubungi kami: redaksi.majalahkupas@gmail.com