Partai Ummat Siap Kawal Kepemimpinan Paisal SKM

Administrator
41 view
Partai Ummat Siap Kawal Kepemimpinan Paisal SKM
Syafrizal Ketua DPD Partai Ummat Dumai

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Dumai berkomitmen untuk turut mengawal kebijakan dan pelaksanaan program pembangunan daerah di bawah kepemimpinan Walikota H Paisal, SKM, MARS.

"Yang tidak masuk akal dan muluk-muluk kita siap melakukan kritik. Utamanya untuk kebijakan yang kurang tepat. Kami siap berbagi energi untuk kemaslahatan umat,”

Syafrizal
Ketua DPD Partai Ummat Dumai


KETUA DPD Partai Ummat Kota Dumai, Syafrizal menegaskan kepemimpinan H Paisal, SKM, MARS lahir dari proses yang baik dan mencerminkan kemenangan demokrasi, persatuan serta kedewasaan masyarakat dalam berpolitik. Untuk itu, kepemimpinannya kedepan perlu dikawal dengan baik guna menghasilkan kebijakan maupun program yang benar-benar berpihak pada kepentingan publik.

“ Pada Pilkada lalu, secara pribadi saya bagian dari orang yang bersimpati dan mendukung beliau. Kini dengan sudah terbitnya SK Kemenkumham, maka selaku Ketua DPD Partai Ummat Kota Dumai, kami akan tetap mengawal hingga 2024 nanti,” ujar Syafrizal.

Partai Ummat, ditegaskan Syafrizal juga membawa misi yang sama, yakni bagaimana setiap kebijakan maupun program yang dilahirkan pemerintah benar-benar bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Untuk itu, Partai Ummat siap bergandengan tangan dengan pemerintah daerah, akselerasi pembangunan sangat diperlukan agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

“ Masa kepemimpinan 3,5 tahun ini tentu sangat singkat, sehingga perlu langkah taktis untuk menciptakan kreasi yang tepat dalam kebijakan pembangunan,” papar Syafrizal.

Langkah taktis tersebut, disampaikan Syafrizal bagaimana pelayanan publik benar-benar bisa berjalan dengan baik. Termasuk soal perizinan usaha hingga sektor UMKM yang sudah semestinya menjadi perhatian pemerintahan Paisal SKM.

“ Tidak kalah penting, bagaimana Pemko Dumai juga harus memperhatikan nasib guru madrasah dan pondok pesantren yang juga penting ditingkatkan kesejahteraannya. Selaku daerah yang berada di kawasan perbatasan, dimana mudahnya pengaruh dari luar masuk, penting dibangun benteng yang kokoh melalui pendidikan agama,” sebut Syafrizal.

Sedangkan untuk kepentingan infrastruktur, yang sangat mendesak saat ini salah satunya terkait penanganan banjir, abrasi dan persoalan lingkungan. Selain itu, Syafrizal mengaku sudah memegang beberapa catatan penting yang mesti dibenahi. Diantaranya terkait investasi, pariwisata, pertanian, perkebunan dan lainnya.

“ Wilayah pesisir yang kerap kena rob juga harus dicarikan solusi tepat agar masalah ini bisa teratasi dengan baik. Koordinasi dengan pemerintah propinsi maupun pusat perlu dilakukan secara terus menerus, sehingga penataan kawasan pesisir dapat dilakukan sebagaimana harapan masyarakat. Yaitu tidak ada banjir rob dan abrasi lagi,” jelas Syafrizal.

Terakhir disampaikan Syafrizal, pihaknya konsisten untuk mengawal dan membantu kebijakan pemerintah agar bisa diterima dan dicerna oleh masyarakat. Namun, apabila ada kebijakan yang salah dan merugikan masyarakat, maka pihaknya akan mengoreksi dan tidak takut untuk mengkritisi. Dengan begitu diharapkan program serta visi dan misi Walikota Dumai bisa tepat sasaran dan membawa perubahan nyata untuk Kota Dumai.

"Yang tidak masuk akal dan muluk-muluk kita siap melakukan kritik. Utamanya untuk kebijakan yang kurang tepat. Kami siap berbagi energi untuk kemaslahatan umat,” tutup Syafrizal.(*)

Penulis
Tim.
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers majalahkupas.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online majalahkupas.com Hubungi kami: redaksi.majalahkupas@gmail.com