Warga Langkat Dumai Temu Kangen Sama dr H Sunaryo

Administrator
77 view
Warga Langkat Dumai Temu Kangen Sama dr H Sunaryo

WARGA Kabupaten Langkat yang bermukim di Dumai diharapkan tidak melupakan daerah asal. Baik yang terkait dengan adat istidat, kuliner, seni budaya dan yang paling penting tetap menjaga nama baik daerah.

Harapan tersebut disampaikan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dr H Sunaryo, dalam acara temu kangen sekaligus kegiatan reses bersama Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Pusaka) Langkat di Kota Dumai, Sabtu (28/08/2021) bertempat di sekreteriat Pusaka Langkat Jalan Simpang Tetap, Kelurahan STDI.

"Saya besar di Kabupaten Langkat tepatnya di Kecamatan Secanggang, Sekolah SMPN 1 Tanjung Pura, lanjut pendidikan SMAN 3 Pulo Brayan, Medan. Saat kuliah saya merantau di Padang Universitas Andalas hingga mendapat jodoh orang Padang," cerita Sunaryo mengingat kampung halamannya.

"Kita harus bangga sebagai warga Langkat. Jangan pernah malu dan gengsi dengan adat istiadat kita. Kita boleh tinggal jauh dirantauan tetapi jangan lupa dengan adat istiadat, bahasa dan kuliner," lanjut Sunaryo.

Lebih lanjut H Sunaryo mengaku sangat senang dapat hadir di tengah masyarakat Kabupaten Langkat yang berada di Kota Dumai. Bahkan acara tersebut sudah lama dinantikannya sebagai sarana mempererat tali silaturahmi.

"Dalam acara temu kangen, silaturahmi diwujudkan dalam agenda reses untuk menyerap aspirasi yang akan diperjuangkan. Tapi saat ini kondisi Covid 19, melalui lembaga legeslatif kita terus berupaya agar pandemi ini cepat berlalu," ungkap Sunaryo.

Disisi lain, Ketua Pusaka Langkat Dumai, Yuzirwan Nasution, M.Mar diwakili Wakil Ketua Reza Pahlefi, ST mengucapkan terima kasih atas kehadiran dr H Sunaryo Anggota DPRD Provinsi Riau yang telah hadir di Sekreteriat Pusaka.

"Ini kebanggaan tersendiri bagi kami bagi masyarakat Kabupaten Langkat khususnya yang berada di Kota Dumai. Warga Langkat yang berada disini sangat kompak, terlihat banyak yang hadir ingin bertemu dengan pak H Sunaryo. kegiatan ini kita ingin memperkuat persaudaraan," tandasnya.***

Penulis
Administrator
Tag:Dumai
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers majalahkupas.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online majalahkupas.com Hubungi kami: redaksi.majalahkupas@gmail.com