Walikota Ambil Alih Penyelesaian Masalah di RSUD Dumai

Administrator
708 view
Walikota Ambil Alih Penyelesaian Masalah di RSUD Dumai

DUMAI - Amburadulnya pelayanan kesehatan pasca meledaknya travo listrik milik RSUD Kota Dumai ternyata tidak luput dari perhatian Walikota, H Paisal, SKM, MARS. Orang nomor 1 di Kota Dumai itu turun langsung meninjau kondisi travo serta genset pendukung pasokan listrik, Senin (07/06/21) siang tadi.

Walikota Dumai mengaku prihatin dengan kondisi kurang maksimalnya pelayanan yang dialami pasien pasca matinya arus listrik di RSUD Dumai. Menurutnya peristiwa itu (travo meledak) murni musibah yang tidak disangka-sangka sebelumnya.

" Atas terganggunya pelayanan kesehatan di RSUD Dumai, selaku walikota saya minta maaf. Kita sudah berupaya agar persoalan itu bisa segera di atasi. Namun di PLN Dumai maupun Pekanbaru tidak ada stok travo. Akhirnya kita pesan langsung ke Jakarta. Alhamdulillah hari Minggu kemarin sudah sampai di Dumai," ujar Walikota, H Paisal.

Disampaikan Walikota, saat ini sedang dilakukan perakitan dan uji coba travo tersebut. Setelah selesai akan segera difungsikan untuk memenuhi pasokan listrik di RSUD Dumai.

" Hari ini sedang uji coba, mudah-mudahan besok sudah kembali normal (listrik) di rumah sakit. Kedepan perlu ada cadangan, agar ketika (travo) bermasalah kita bisa langsung atasi," ujar Walikota H Paisal didampingi Dirut RSUD Dumai yang saat itu hanya memakai kaos oblong.

Sementara Ketua DPC PPP Kota Dumai, H Samsul Bahri, SH menyebutkan respon cepat walikota itu sangat diapresiasi dan memang harus dilakukan. Apalagi menyangkut masalah pelayanan kesehatan masyarakat.

" Apa yang dilakukan walikota itu sudah sangat tepat. Pak Wali tak boleh lambat bersikap, termasuk mungkin mengevaluasi kinerja managemen RSUD. Pelayanan kesehatan merupakan salah satu program prioritas," ujar H Samsul Bahri yang pada Pilkada Dumai lalu dipercaya sebagai Ketua Koalisi Partai Politik pendukung pasangan Paisal-Amris.(*)

Penulis
Faisal
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers majalahkupas.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online majalahkupas.com Hubungi kami: redaksi.majalahkupas@gmail.com