Kebakaran Tanki PT Sari Dumai Oleo, Warga Sebut Ada Ledakan

Administrator
299 view
Kebakaran Tanki PT Sari Dumai Oleo, Warga Sebut Ada Ledakan
Dok.
Peristiwa kebakaran pabrik PT Sari Dumai Oleo, di kawasan Industri Lubuk Gaung, Rabu (16/06/2021) malam.

DUMAI - Salah satu tanki penampungan PT Sari Dumai Oleo, anak perusahaan Apical di kawasan Industri Lubuk Gaung, Rabu (16/06/2021) malam terbakar hebat. Sejumlah saksi mata menyebut terjadi beberapa kali ledakan diiringi kobaran api yang membesar.

"Ada suara ledakan dan api nampak membesar ke udara," ujar Ucok, salah pengguna jalan yang sedang melintas.

Warga setempat mengaku terkejut serta khawatir terkait kejadian ini, karena saat peristiwa ledakan terjadi mereka tepat berada disekitar kawasan pabrik.

"Kaget bang, kami kira kebakaran biasa, tapi ada ledakan dan api makin besar," tambah Anto, warga sekitar.

Terpisah, perwakilan Apical, Humas PT Sari Dumai Oleo, Kameru menjelaskan bahwa kejadian merupakan kebakaran salah satu tangki penampungan. Hingga kini masih terus dilakukan upaya pemadaman.

"Kita masih melakukan pemadaman dilokasi pak," ujarnya singkat.

Dalam rilis yang diberikan pihak perusahaan bahwa sehubungan dengan insiden kebakaran yang terjadi di salah satu tangki penampungan milik PT Sari Dumai Oleo, disampaikan bahwa saat ini masih dilakukan proses pemadaman pada tangki biodiesel oleh tim pemadam kebakaran dan dibantu pihak terkait.

"Kami akan terus berupaya untuk memastikan pemadaman kebakaran ini dapat dilakukan segera. Sedangkan terkait penyebab kebakaran masih dalam penanganan instansi yang berwenang," jelasnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, dan belum diketahui penyebab pasti kebakaran serta jumlah kerugian akibat peristiwa ini juga belum bisa diketahui.***

Penulis
Redaksi.
Editor
Megi Alfajrin
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers majalahkupas.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online majalahkupas.com Hubungi kami: redaksi.majalahkupas@gmail.com