Kebakaran PT DBO Apical Dumai Menelan 5 Korban Jiwa

Administrator
109 view
Kebakaran PT DBO Apical Dumai Menelan 5 Korban Jiwa
Dok.
Kebakaran tanki PT Sari Dumai Oleo, di kawasan industri Lubuk Gaung.

DUMAI - Kebakaran tanki penampungan milik PT Sari Dumai Oleo di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Rabu (16/6/21) malam tadi dikabarkan menelan korban jiwa. Pasalnya menurut berbagai informasi yang berhasil dirangkum tanki tersebut berisikan bahan methanol yang mudah terbakar.

Menurut warga sekitar peristiwa tersebut memicu terjadinya ledakan hingga menyulut kobaran api yang begitu besar dan tampak dari kejauhan.

Dari berbagai sumber, pemicu kebakaran diduga akibat adanya pekerjaan pengelasan tidak jauh dari tanki yang bermuatan bahan mudah terbakar.

Dari informasi di lapangan disebut-sebut ada lima korban jiwa dalam kebakaran pabrik anak perusahaan Apical tersebut. Diantaranya, 1 orang pengawas pekerjaan pengelasan yang merupakan karyawan perusahaan dan 4 orang pekerja kontraktor rekanan dari perusahaan.

Sementara itu dua orang korban jiwa sudah dilarikan ke rumah sakit, sedangkan tiga orang lainnya masih dalam proses pencarian.

Terpisah, perwakilan Apical, Humas PT Sari Dumai Oleo, Kameru menjelaskan bahwa kejadian merupakan kebakaran salah satu tangki penampungan. Hingga kini masih terus dilakukan upaya pemadaman.

"Kita masih melakukan pemadaman dilokasi pak," ujarnya singkat.

Dalam rilis yang diberikan pihak perusahaan bahwa sehubungan dengan insiden kebakaran yang terjadi di salah satu tangki penampungan milik PT Sari Dumai Oleo, disampaikan bahwa saat ini masih dilakukan proses pemadaman pada tangki biodiesel oleh tim pemadam kebakaran dan dibantu pihak terkait.

"Kami akan terus berupaya untuk memastikan pemadaman kebakaran ini dapat dilakukan segera. Sedangkan terkait penyebab kebakaran masih dalam penanganan instansi yang berwenang," jelasnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, terkait korban jiwa, penyebab pasti kebakaran serta jumlah kerugian akibat peristiwa ini.***

Penulis
Redaksi.
Editor
Megi Alfajrin
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers majalahkupas.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online majalahkupas.com Hubungi kami: redaksi.majalahkupas@gmail.com