Iptu S Sijabat "Balek Kampung"

Administrator
146 view
Iptu S Sijabat "Balek Kampung"
Pelantikan Iptu S Sijabat.

Perwira satu ini cukup familiar di tengah aktivis dan kalangan politisi di Kota Dumai. Setelah sempat “melanglang buana” pasca lulus Secapa Polri, kini dirinya kembali pulang ke Dumai.

INSPEKTUR Polisi Satu, Sarasi Sijabat ketika masih berpangkat Bintara Polri cukup lama bertugas di Mapolres Dumai. Sebagian besar masa dinasnya berkutat di Sat Intelkam. Kepiawaiannya dalam berkomunikasi dan berdiplomasi, membuat dirinya diterima banyak kalangan. Tidak heran, kelompok aktivis maupun politisi sangat dekat dengannya. Begitu juga dengan tokoh masyarakat lintas etnis yang ada di Dumai.

Karirnya di kepolisian makin menanjak pasca lulus Secaba Polri, dan dilantik dengan pangkat Inspektur Polisi Dua. Penempatan perdananya setelah menjadi Perwira Menengah Pertama yakni menjabat KBO Intelkam Polres Rokan Hilir. Kemudian pada September 2016 dilantik menjadi Kapolsek Batu Hampar Rokan Hilir.

Selama bertugas di jajaran Mapolres Rohil, kehadirannya juga mendapat tempat di hati masyarakat. Apalagi dirinya terlibat aktif dalam banyak kegiatan kemasyarakatan. Termasuk kerja-kerja sosial melalui kegiatan Jumat Berkah, yakni menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu. Sebagai Kapolsek, Iptu S Sijabat tidak segan-segan memikul langsung beras yang akan diserahkan.

Setelah lumayan lama bertugas di Rokan Hilir, kini dirinya di promosi ke Mapolres Dumai dan dipercaya menjadi Kanit Intel Polsek Dumai Timur. Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Batu Hampar dari Iptu Sarasi Sijabat kepada Ipda Bahagia Ginting, SH dipimpin langsung Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK di halaman Polres Rokan Hilir, Jumat (11/6/2021) pagi.

Sertijab tersebut sesuai Surat Telegram Kapolda Riau Nomor: KEP/ 237/V/2021 Tanggal 25 Mei 2021 tentang pemberitahuan mutasi pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Riau. Turut hadir Wakapolres Rokan Hilir Kompol Syaloom Rajagukguk, Para Kabag Polres Rohil, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Rokan Hilir, Para Kasi, Perwira, Staff dan Personil Polres Rokan Hilir.

“ Selamat kepada pejabat yang baru, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat sebelumnya. Kami mengucapkan terimakasih kepada pejabat Kapolsek sebelumnya, semoga sukses meniti karir dan kedinasannya di tempat yang baru,” ujar AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK.

Iptu S Sijabat saat dihubungi Kupas Media Grup membenarkan mendapat penugasan baru sebagai Kanit Intel Polsek Dumai Timur.

“ Balek kampung bang, mohon dukungan dan kerjasamanya di Dumai nanti ya,” ujar Iptu S Sijabat.(*)

Penulis
Redaksi.
Tag:Dumai
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers majalahkupas.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online majalahkupas.com Hubungi kami: redaksi.majalahkupas@gmail.com