Hingga Kini, Perusahaan Pastikan Dua Korban Meninggal Akibat Terbakarnya Tanki PT SDO Dumai

Administrator
116 view
Hingga Kini, Perusahaan Pastikan Dua Korban Meninggal Akibat Terbakarnya Tanki PT SDO Dumai
Dok.
Kobaran api melahap tanki penampungan milik PT Sari Dumai oleo, di kawasan Industri Lubuk Gaung.

PERISTIWA naas terbakarnya tanki milik PT Sari Dumai Oleo, group Apical di kawasan industri Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan Rabu (16/06/2021) malam tadi hingga kini dipastikan baru menelan dua orang korban jiwa.

Hal itu ditegaskan Humas PT DBO, Kamero Bangun kepada wartawan Kamis (17/06/2021) sore. Dia menerangkan bahwa hingga kini baru dapat dipastikan dua korban jiwa yang sudah dievakuasi ke RSUD dan sudah disemayamkan ke rumah duka.

"Dua orang korban satu diantaranya karyawat dan yang satu merupakan karyawan kontrak," jelas Kamero.

Menambah keterangan kejadian malam tadi, Kamero menginformasikan bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 19.55 Wib malam, dan api berhasil di padamkan sekitar pukul 03.00 Wib dini hari.

"Tanki yang terbakar berisi fatty matter terletak di lingkungan perusahaan. Saat ini api telah berhasil dipadamkan dengan menggunakan hidran perusahaan serta dibantu tim armada damkar BPBD Kota Dumai, Pertamina dan PT Energi Sejahtera Mas," terangnya dalam keterangan tertulis.

Kamero menambahkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak berwenang termasuk BPBD, KSOP, Dinas Lingkungan Hidup, Disnaker dan Kepolisian untuk menangani kejadian ini.

Sejauh ini lanjut Kamero, perusahaan selalu menjunjung tinggi keselamatan pekerja dan perlindungan lingkungan, namun demikian tidak dapat dihindari jika terjadi musibah.

"Yang jelas kami bertindak cepat menangani kejadian ini, dan kami telah memastikan bahwa situasi saat ini sedang diatasi semaksimal mungkin," tandasnya.

Peristiwa terbakarnya tanki tersebut menyulut perhatian warga sekitar, pasalnya pengakuan dari saksi mata mendengar adanya suara ledakan hingga mengejutkan penduduk di sekitar area operasional perusahaan.

Api yang tinggi menjulang juga menarik perhatian warga dari kejauhan, hingga warga yang melihat kobaran berbondong-bondong mendekati kawasan operasional perusahaan Apical tersebut.

Tampak tumpukan warga menyaksikan tanki dilahap api, bahkan sesekali terlihat api meluap dari dalam tanki yang masih berisi bahan yang mudah terbakar tersebut.

Hingga kini pihak berwenang masih melakukan pemeriksaan di lokasi untuk memastikan terjadi penyebab kebakaran serta memastikan jika adanya korban jiwa lainnya.(*)

Penulis
Redaksi.
Editor
Megi Alfajrin
Tag:Dumai
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers majalahkupas.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online majalahkupas.com Hubungi kami: redaksi.majalahkupas@gmail.com