22 Tahun, Bobi: Dumai Jangan Lagi jadi Penonton di Rumah Sendiri

Administrator
203 view
22 Tahun, Bobi: Dumai Jangan Lagi jadi Penonton di Rumah Sendiri
NET.
Bobi Elanda, Praktisi Media dan Pengusaha Kepelabuhanan.

Dumai tak seharusnya mengalami nasib ibarat “ayam mati di lumbung padi”. Negeri yang berada di Pesisir Pantai Pulau Sumatera ini sesungguhnya kaya. Tinggal sejauhmana keseriusan dalam pengelolaan potensi yang ada.

PRAKTISI Media di Dumai, Bobi Erlanda yang tulisannya kerap “bermain” di wilayah kepelabuhan ini mengerti betul potensi besar yang dimiliki Dumai dari sektor pelabuhan. Sayangnya, selama ini tidak terkelola dengan baik. BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri sebagai perpanjangan “tangan bisnis” pemerintah juga gagal menangkap sejumlah peluang.

“ Pelabuhan dan laut sebagai salah satu potensi pendapatan Dumai, justru digarap oleh perusahaan swasta dari luar daerah. Kita berharap walikota yang baru bisa melihat peluang ini, dan Dumai tidak lagi menjadi penonton di rumah sendiri,” ujar Bobi Erlanda.

Menurut Bobi yang sudah matang di bisnis kepelabuhan, perputaran uang di pelabuhan tidak sedikit jumlahnya. Namun...

Selengkapnya di Koran Kupas Edisi Pekan ke- III April 2021...***

Penulis
Megi Alfajrin
Tag:Dumai
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers majalahkupas.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online majalahkupas.com Hubungi kami: redaksi.majalahkupas@gmail.com