Warning Perusahaan di Dumai, Johannes: Jangan Anggap Putra Daerah Tidak Mampu

Administrator
209 view
Warning Perusahaan di Dumai, Johannes: Jangan Anggap Putra Daerah Tidak Mampu

DUMAI - Maraknya isu masuknya tenaga kerja asing di Kota Dumai memicu kekesalan bagi sejumlah pemangku jabatan di pemerintah Dumai. anggota DPRD Johannes MP Tetelepta, SH,MM terang-terangan menegaskan bahwa perusaan yang ada harus berpihak pada kepentingan daerah.

Johannes menegaskan bahwa pihak perusahaan jangan pernah menganggap enteng kemampuan putra dan putri daerah. Para corporasi tersebut diminta memberikan kontribusi bagi negeri dimana tempat mereka beroperasi.

"Semua perusahaan baik dari timur hingga ke barat kota Dumai tanpa terkecuali harus berpihak kepada kepentingan daerah dan masyarakat. Stop rekrut tenaga kerja luar, seakan-akan putra dan putri tempatan tidak mampu bekerja." tegas anggota Komisi III tersebut.

Dia menekankan bahwa perusahaan harus memberi kesempatan anak-anak tempatan untuk ikut memberikan kontribusi bagi perusahaan dan negeri tempat di mana mereka berlindung.

"Kebijakan yang lahir harus transparan dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat. Jika kebijakan itu tidak memiliki rasa keadilan, maka harus kita lawan dengan cara-cara terbaik. Ini tanggungjawab kita semua," tegas Johannes.

Belum lama ini diketahui bahwa banyak perusahaan di Kota Dumai yang mendatangkan pekerja dari luar daerah, bahkan tenaga kerja sing dari luar negeri. Tidak hanya perusahaan swasta bahkan BUMN juga terang-terangan mengakui akan hal itu.

Kondisi ini menjadi perhatian khusus bagi DPRD Dumai dan pemerintah, pasalnya tingkat pengangguran di Kota Dumai masih cukup besar.***

Penulis
Megi Alfajrin
Tag:Dumai
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers majalahkupas.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online majalahkupas.com Hubungi kami: redaksi.majalahkupas@gmail.com