Laporan Utama Koran Kupas Edisi III, Juni 2021

Administrator
136 view
Laporan Utama Koran Kupas Edisi III, Juni 2021

Alat kesehatan Catheterization Laboratory (Cath Lab) diduga mangkrak alias tak difungsikan di RSUD Kota Dumai. Padahal pengadaannya menghabiskan anggaran cukup besar, yakni mencapai angka Rp17 miliar yang didanai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2020.

PENGADAANAlat kesehatan cath lab atau kateterisasi jantung dan angiografi untuk tindakan cardiology diagnostic invasive di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai belakangan menuai sorotan. Pasalnya, alat kesehatan yang menghabiskan uang rakyat hingga belasan milyar rupiah itu hingga kini tak bisa difungsikan.

" Jika kondisinya benar seperti itu, sama saja dengan pemubaziran anggaran negara. Seharusnya uang sebanyak itu bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat yang lebih tepat," ujar sumber yang ditemui Kupas Media Grup.

Menariknya, saat proses pengadaan mulai perencanaan hingga barang didatangkan, kabarnya RSUD Dumai sendiri tidak mempunyai dokter spesialis jantung. Dua dokter spesialis yang awalnya sempat berdinas di RSUD Dumai sudah pindah ke tempat lain. Sementara salah satu syarat untuk pengadaan alat kesehatan itu mesti ada user, atau tenaga medis yang bisa mengoperasikannya.

SELENGKAPNYA BACA KORAN KUPAS EDISI II Juni 2021

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers majalahkupas.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online majalahkupas.com Hubungi kami: redaksi.majalahkupas@gmail.com

  • Foto (0)COVER STORY

    Anak Muda Bertenaga Kuda

  • Foto (0)COVER STORY

    Cover hal 1 Koran kupas Edisi II, Juni 2021

  • Foto (0)COVER STORY

    100 Hari Kerja Walikota