Plt Kadisdikbud Dumai Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru

Administrator
41 view
Plt Kadisdikbud Dumai Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru

DUMAI - Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Dameria, SKM, M.Si menghadiri Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang bertempat di Aula Disdikbud Kota Dumai, Kamis (27/05/2021).

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di seluruh tanah air akan segera dibuka pada Juli 2021 mendatang dan untuk Kota Dumai akan dilaksanakan ditepatnya pada tanggal 5-10 Juli 2021.

Plt. Kepala Disdikbud Kota Dumai, Dameria, SKM, M.Si mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar tidak terjadinya simpang siur soal informasi pendaftaran dan hal-hal yang harus diperhatikan dalam proses PPDB nantinya.

"Ada beberapa hal yang dibahas diantaranya mengenai jalur-jalur masuk yang ada di PPDB, sosialisasi kali ini masih berpatokan pada Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021. Jalur masuk yang ada sampai saat ini ada Zonasi, Prestasi, Afirmasi, Perpindahan Orang Tua." ucapnya.

Beliau juga mengatakan syarat untuk dapat masuk dalam tiap jalur juga disampaikan oleh Kepala sekolah, sehingga nantinya dapat mencegah terjadinya miss comunication antara calon wali murid dengan pihak penyelenggara.

"Saya berharap dengan diadakannya sosialisasi ini para peserta dapat memberikan informasi ini kepada masyarakat mengenai PPDB sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dikemudian hari pada saat PPDB dilaksanakan." ungkapnya.

Tidak lupa Dameria menghimbau kepada peserta sosialisasi di dalam proses PPDB nantinya agar selalu menjaga Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Turut hadir dalam sosialisasi ini seluruh jajaran Disdikbud Kota Dumai, Kabid IKP Diskominfo, seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP di Kota Dumai, serta para guru yang berkesempatan hadir.***

Penulis
Megi Alfajrin
Tag:Dumai
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers majalahkupas.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online majalahkupas.com Hubungi kami: redaksi.majalahkupas@gmail.com